Followers

Tuesday, February 9, 2010

Pengertian warna


Article from : http://syed-ikhwan.com
Pengertian warna

Warna memainkan peranan penting dalam kehidupan kita, begitu juga dalam persembahan website kita. Di sini saya ingin nyatakan sedikit pengertian warna yang sedikit sebanyak akan membantu anda dalam membina website yang lebih bagus.

Merah
Merah adalah warna yang menstimulasi suasana dominant. Warna merah akan memberi kesan memperbesar tampilan suatu object, tetapi sebaliknya memperkecil ukuran ruang. Merah adalah warna yang baik untuk memberi action. Warna ini sebaiknya digunakan di ruang makan, ruang tidur anak, dapur atau tempat kerja.
Pro : hangat dan kaya
Kontra : kemarahan, rasa malu kebencian
Elemen: api

Pink
Pink diasosiasikan dengan innocent, kemurnian dan susana romantis. Pink sesuai untuk ruang tidur, kurang sesuai untuk kamar mandi atau dapur.
Pro : Kegembiraan, romantis
Kontra : tidak ada
Elemen: Api

Ungu
Ungu adalah warna yang impresif dan spiritual. Unggu dapat dipakai di ruang tidur atau ruang meditasi. Sebaiknya, warna ini tidak digunakan di dapur atau kamar mandi.
Pro : Gairah, energetik dan memotivasi.
Kontra : kesedihan, menekan
Elemen: Api

Biru
Biru dikaitkan dengan spiritualitas, kedamaian, misteri, kesabaran dan kontemplasi. Warna biru sesuai untuk ruang tidur, ruang terapi dan ruang meditasi. Sebaiknya tidak digunakan untuk ruang makan atau ruang kerja.
Pro : Kepercayaan, stabilasi
Kontra : Kecurigaan
Elemen: Air

Hijau
Hijau adalah simbol pertumbuhan, kesuburan dan harmoni. Warna hijau itu menyegarkan dan meneduhkan. Hijau sesuai untuk kamar mandi, ruang terapi dan ruang tinjau. Hijau seharusnya tidak dipakai di ruang keluarga, ruang bermain atau ruang belajar.
Pro : optimisme, kebebasan dan keseimbangan
Kontra : permusuhan, curang
Elemen: kayu

Kuning
Kuning diasosiasikan dengan pencerahan. Kuning membantu pencernaan dan menstimulasi pikiran. Kuning sesuai untuk koridor dan dapur. Kuning sebaiknya tidak dipakai untuk kamar mandi atau ruang meditasi.
Pro : optimisme, akal dan ketegasan
Kontra : tricky, kaku, berlebihan
Elemen: berlebihan

Orange
Orange adalah warna kegemberiaan, dan kuat dalam mendorong komunikasi. Orange dapat dipakai di ruang tidur, ruang makan dan koridor. Orange sebaiknya tidak dipakai di ruang tidur dan ruangan-ruangan kecil
Pro : konsentrasi, intelek
Kontra : pemberontakan
Elemen: Tanah

Coklat
Coklat adalah warna yang berhubungan dengan stabilasi dan elegant. Coklat dapat dipakai di ruang belajar. Sebaiknya tidak dipakai di ruang tidur.
Pro : keamanan, elegant
Contra : kotor, depresi dan tua.
Elemen: tanah

Putih
Putih menyimbolkan permulaan baru, innocent dan kemurnian. Putih dapat dipakai di ruang tidur dan dapur. Putih seharusnya tidak digunakan di ruang makan dan ruang tidur anak.
Pro : bersih, segar
Kontra : Dingin, tanpa kehidupan, datar
Elemen: logam

Hitam
Hitam adalah warna yang independent dan misterious. Warna hitam sering dipakai di ruang anak remaja. Warna hitam seharusnya tidak dipakai di ruang tidur anak.
Pro : Kekuatan menarik
Kontra : kematian, kegelapan:
Elemen: air

Naz : Suka tengok pelangi... :D

5 comments:

mamai said...

aku cuma ada tiga warna dalam laman aku hitam putih dan hijau

Anonymous said...

suke sgt warna hitam!

puteri alia said...

Warna warni itu mencorakkan kehidupan individu,,,sesungguhnya warna warni turut mencantikkan dunia ciptaan ilahi.. clik here

atie said...

Salam Naz...

Info yang baik nie.... tq...

harga jam tangan said...

nice info..

keep posting...

salam kenal...